Mengatasi Penyakit Narsis

Mengatasi Narsisme(penyakit narsis) itu sebenarnya sangat penting sob. Apalagi kalau sobat sudah terkena narsisme akut, bisa gawat banget. Narsis itu bisa dikategorikan sebagai penyakit sob, karena orang yang narsis itu akan alay, lebay, dan kayak koboi kucai. Hahaha..

Saat artikel ini gue tulis, barusan saya liat orang yang kena narsisme. Orang ini bobotnya gede banget, kalau di gambarkan, sebesar elephant afrika deh. Terbayang kan gedenya gimana?
Trus, orang ini sambil tiduran di mobil pick-up memegang hape cina murahan dan berfoto-foto dengan pedenya.
Melihat itu, gue langsung eneg dan cepat-cepat pulang ke rumah. Untung saja gue gak muntah di jalan (emang bisa sampe segitu?). So, bagi gue narsisme itu sebenarnya sejenis penyakit kejiwaan yang perlu diatasi / diobati lho.
Gak percaya? sobat cari aja di google dan pasti ketemu bunga narsis (eh,salah!), maksudnya penyakit narsis.

Ciri orang narsis itu mudah dikenali kok. Ini dia cirinya:
1. Terlalu percaya diri.
2. Terlalu egois.
3. Merasa paling sempurna.
4. Mudah terluka dan ngambek.
5. Arogan dan tidak memikirkan orang lain.
6. Suka moto2 diri dengan berbagai keadaan.

Kalau sobat mengenali seseorang dengan ciri di atas, langsung saja ikat dan bawa dia untuk disunat. Eh salah, maksudnya bawa ke psikiater terdekat kalau pas punya duit (biasanya ke psikiater itu mahal). Orang yang narsis bisa sangat menjengkelkan orang lain. Untungnya, bagi sobat yang gak punya uang tetap bisa sembuhkan orang lain atau diri sendiri yang kena narsisme. Berikut bocoran caranya sob..

1. Sarankan Beribadah;
Beribadah itu sangat penting, karena cadangan energi spiritual kita bisa membantu kita untuk tetap berpikir rasional. Kalau orang yang tidak pernah beribadah, cabang-cabang syaraf di otaknya kurang tokcer dan biasanya bisa terkena penyakit ini. Apalagi, bagi orang yang sering tertekan oleh orang lain dan lingkungan. Tempat ibadah di Indonesia itu gue rasa mudah ditemui kok, karena kita negara yang beragama.

2. Sarankan Puasa;
Kalau dia muslim sarankan saja puasa, kalau bukan muslim tetap saja sarankan ikut puasa. Hitung-hitung ini sedang masuk bulan puasa, jadi bakal ada teman puasa bareng. Kenapa puasa bisa sembuhkan narsisme? Karena kalau seseorang berpuasa itu dia kan harus menahan segala nafsunya, sehingga tar kalau dia egois bisa diingatkan tuh kalau dia sedang puasa dan seharusnya bagaimana. Selain itu, puasa juga bisa mengumpulkan energi spiritual yang berguna untuk menjaga pikirannya agar tetap di jalan yang benar.

3. Nasehat;
Nasehatilah mereka yang narsis agar tidak terlalu berlebihan. Narsis dalam kadar yang kecil sih sebenarnya wajar karena setiap orang tentu punya kesukaan tertentu contohnya berfoto-foto. Tapi kalau kadarnya berlebihan, berbahaya banget sob..

Yah..cuma 3 itu saja yang bisa gue tuliskan sebagai cara gratis buat sembuhkan penyakit narsis. Kalau punya dana lebih sebaiknya bawa aja ke psikiater biar gak ribet..hehehe..Sampai jumpa di artikel berikutnya..
www.dutavsi.com
Artikel Terkait: Bisnis online tanpa modal terbaru, Klik sini!
Baca Juga Rahasia Bisnis 2013
admin blog
Herliyanto S.E adalah Seorang Penulis (Blogger) di Weblog www.infounikbisnis.blogspot.com. Dalam Aktifitas Offline, Herliyanto adalah Seorang Entreprenur. Semoga informasi di blog ini bisa membantu kamu semua. Kalau ingin uang, coba yuk, bisnis baru yang bakal booming: KLIK DISINI

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

ShareThis