Cara Kuat Nahan Puasa

Cara Kuat Nahan Puasa - Sebelumnya infounik mau mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi sobat yang akan segera menjalankannya. Puasa merupakan perintah agama dan merupakan salah satu kewajiban yang harus ditaati umat Islam. Ada banyak manfaat yang bisa sobat petik dari menjalankan ibadah puasa. Salah satunya adalah timbunan kebaikan dan rejeki yang menjadi harta kita selama berpuasa.

Bagi orang yang puasa, maka dia sedang berbuat bajik dan menimbun rejeki. Sehingga, orang yang lebih rajin berpuasa maka rejekinya akan semakin besar dan lancar. Batoto, bagi sobat yang gak kuat menjalankan puasa ini infounik ada tips dan triknya lho. Cara kuat nahan puasa ini merupakan cara yang perlu diperhatikan agar tidak gagal dalam puasa.
1. Menghindari internet;
Jangan bermain internet, kuatkan iman dan tahan diri. Sebaiknya lakukan hal positif lainnya seperti membaca ayat suci al-quran atau membantu orang lain. Alasan sebaiknya kita menghindari internet adalah karena internet sangat rentan terhadap materi yang bisa memancing nafsu. Kalau kita bermain game online, kita bisa terpancing emosi dan tentu saja ini akan membatalkan niat kita dalam berpuasa.

2. Jangan menonton tv;
Iklan makanan yang ditayangkan di tv bisa menggoda kita. Walaupun sekarang tidak ada lagi iklan makanan yang menggoda ketika masuk bulan puasa pada jam2 puasa, tetap saja kita bisa tergoda baik dari acara tertentu ataupun iklan tertentu. Tonton tv ketika ada acara ceramah pak ustadz atau pak haji (tapi terkadang bisa membosankan..)

3. Minum Segelas Air Hangat
Nah..untuk mengatasi rasa haus yang sangat dahsyat, dianjurkan dalam 1 gelas terkomposisi 3/4 air panas:1/4 air biasa. Minumlah air hangat ini ketika sahur..

Mau tau alasan ilmiahnya?
Rasa haus pada saat puasa salah satunya disebabkan oleh zat2 yang masih tertinggal di tenggorokan. Air hangat menggelontor zat2 manis yang ada di tenggorokan sehingga mengurangi rasa haus pada saat puasa

Hmm..sekian dulu 3 cara kuat nahan puasa yang bisa infounik share di artikel ini. Tunggu artikel berikutnya ya..semoga bermanfaat.
www.dutavsi.com
Artikel Terkait: Bisnis online tanpa modal terbaru, Klik sini!
Baca Juga Rahasia Bisnis 2013
admin blog
Herliyanto S.E adalah Seorang Penulis (Blogger) di Weblog www.infounikbisnis.blogspot.com. Dalam Aktifitas Offline, Herliyanto adalah Seorang Entreprenur. Semoga informasi di blog ini bisa membantu kamu semua. Kalau ingin uang, coba yuk, bisnis baru yang bakal booming: KLIK DISINI

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

ShareThis