Usaha Khusus Pedesaan

Banyak contoh peluang usaha yang bisa kita kerjakan apalagi di pedesaan. Pedesaan merupakan tempat dimana lahan masih bisa kita gunakan dengan baik. Apalagi, jika kita memiliki lahan maka kita bisa membangun bisnis dengan mudah. Ada banyak pilihan peluang usaha yang bisa kita kerjakan di pedesaan.

usaha ikan lele
contoh usaha ikan lele di pedesaan
Kali ini saya akan membahas tentang peluang usaha yang bisa kita kerjakan di pedesaan. Perlu kita pahami juga bagaimana cara pikir orang pedesaan. Bisnis MLM akan sulit berkembang di pedesaan, bisnis rumah makan juga akan sulit jika pedesaan yang ditempati terlalu jauh dari perkotaan. Jika kita cermat dalam mengambil peluang usaha maka kita bisa dengan cepat menghasilkan banyak uang.

Contoh usaha atau bisnis yang dapat anda geluti jika berada di daerah pedesaan, seperti usaha budidaya lele, budidaya jamur, peternakan ayam, sapi, dan lainnya. Anda juga bisa menggeluti bisnis kayu, bertani atau membuka lahan perkebunan. Jadi, kita bisa tau bahwa bisnis yang berkaitan dengan budidaya akan mudah berkembang di desa.

Untuk memulai bisnis, contohnya budidaya lele maka kita harus menyiapkan lahan yang cocok terlebih dahulu. Setelah itu, kita siapkan juga segala keperluan yang dibutuhkan dan mengkalkulasi. Sebaiknya kita menghitung terlebih dahulu untung-rugi-modal ketika hendak membuka usaha sehingga langkah yang kita ambil tepat, benar dan cepat menghasilkan.

Semoga saja ulasan singkat saya tentang contoh usaha pedesaan ini bisa memberi inspirasi dan bermanfaat untuk Anda.
www.dutavsi.com
Artikel Terkait: Bisnis online tanpa modal terbaru, Klik sini!
Baca Juga Rahasia Bisnis 2013
admin blog
Herliyanto S.E adalah Seorang Penulis (Blogger) di Weblog www.infounikbisnis.blogspot.com. Dalam Aktifitas Offline, Herliyanto adalah Seorang Entreprenur. Semoga informasi di blog ini bisa membantu kamu semua. Kalau ingin uang, coba yuk, bisnis baru yang bakal booming: KLIK DISINI

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

ShareThis