Cara Mengatasi Bisnis yang Kritis

Cara Mengatasi Bisnis yang Kritis - Apakah Anda sedang mengalami masa kritis pada bisnis Anda? Anda sedang dalam keterpurukan karena sulitnya menjalankan bisnis Anda? Nah..saya punya solusi yang bisa dipakai untuk mengatasi bisnis yang sedang kritis.
bisnis yang kalah
Banyak sekali jenis bisnis, agar memperkecil ruang pembahasan saya hanya membahas cara mengatasi bisnis  pada umumnya yang sedang menurun. Bisnis yang sering mengalami masa sulit adalah bisnis yang kekurangan ide untuk dijalankan. Nah..agar lebih mempermudah pembahasan ini, saya akan menuliskannya dalam bentuk rangkuman:

Penyebab bisnis menurun secara umum:
1. Kurangnya ide;
2. Kurangnya modal untuk mengembangkan;
3. Kurangnya minat masyarakat terhadap bisnis yang Anda jalankan;
4. Terlalu kuatnya pesaing;
5. Penyebab gaib (penutupan pintu rejeki oleh saingan);
6. Kurangnya keyakinan untuk berhasil.

1. Kekurangan ide;
Jika masalah anda ada pada kurangnya ide, maka sebaiknya Anda harus bergerak cepat dalam mengembangkan ide baru yang bisa membuat peningkatan perkembangan bisnis Anda. Ide bisa datang dari mana saja, umumnya berasal dari buku, internet, lingkungan sekitar dan orang-orang yang anda kenal.

2. Kurang modal;
Pemerintah telah membuat program pinjaman mikro atau makro yang bisa Anda gunakan sebagai modal mengembangkan usaha lebih lanjut. Jangan takut meminjam, jika Anda yakin Anda bisa bangkit.

3. Kurangnya minat masyarakat terhadap bisnis yang Anda jalankan;
Jika minat masyarakat tidak cocok dengan apa yang anda jalankan, maka solusinya adalah mengubah apa yang Anda bisniskan. Ada juga solusi lain yaitu mengubah pandangan masyarakat terhadap bisnis Anda, misalnya Anda berbisnis koyo kaki tetapi masyarakat tidak percaya khasiatnya maka Anda harus lebih banyak promosi dan sosialisasi.

4. Kuatnya persaingan;
Nah..kalau persaingan Anda semakin ketat, maka Anda harus mengambil langkah berani. Ketatkan pikiran dan cobalah lebih fokus terhadap bisnis Anda. Cari relasi lebih banyak, modal untuk pengembangan dan riset (bisnis tertentu). Intinya, berusahalah agar konsumen lebih memilih Anda dari pada pesaing Anda.

5. Gaib;
Ada banyak cara yang ditempuh orang jika tidak senang dengan sebuah persaingan bisnis. Bisa saja orang menggunakan cara gaib dengan menutup pintu rejeki bisnis Anda sehingga Anda akan terjatuh. Tapi tidak perlu khawatir, seringlah sholat, dan selalu berpikir positif. Seringlah juga dengar ceramah para tokoh Agama kepercayaan Anda dan usahakanlah menghindari pembunuhan, pencurian, perzinahan, dusta, dan konsumsi barang yang bisa membuat mabuk / melemahkan kesadaran. Dengan jalan di jalan yang benar, maka Tuhan akan menjagamu dan mengutus para malaikat agar membuka kembali pintu rejeki Anda.

6. Kurangnya keyakinan / kepercayaan diri;
Nah..yang ini butuh waktu yang agak lama. Anda harus yakin bahwa bisnis Anda bisa berkembang sangat pesat dan pasti akan pesat. Tinggalkan perasaan dan pemikiran yang putus / menyerah. Teruslah bergerak dan percaya bahwa usaha yang besar akan menghasilkan hasil yang luar biasa.

semoga info cara mengatasi bisnis yang kritis bisa bermanfaat. Info Bisnis Di Sini


[Sumber] | via: infounikbisnis.blogspot.com
www.dutavsi.com
Artikel Terkait: Bisnis online tanpa modal terbaru, Klik sini!
Baca Juga Rahasia Bisnis 2013
admin blog
Herliyanto S.E adalah Seorang Penulis (Blogger) di Weblog www.infounikbisnis.blogspot.com. Dalam Aktifitas Offline, Herliyanto adalah Seorang Entreprenur. Semoga informasi di blog ini bisa membantu kamu semua. Kalau ingin uang, coba yuk, bisnis baru yang bakal booming: KLIK DISINI

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

ShareThis