Jenis-Jenis Bisnis Rumahan

Jenis-Jenis Bisnis Rumahan - Banyak sekali bisnis rumahan yang bisa kita jalankan sebagai usaha sampingan. Selain lebih fleksibel, bisnis rumahan juga menawarkan kebebasan waktu. Dan..saya telah merangkum beberapa jenis bisnis rumahan yang bisa Anda lakukan.

bisnis di rumah

Blogger
Blogger biasa juga disebut sebagai penulis lepas, tapi banyak orang yang sudah sukses berkat ngeblog.
Profesi yang satu ini mencakup banyak bidang.
Tidak hanya banyak yang menjadi penulis dan menghasilkan buku karangannya sendiri, seorang blogger juga boleh menghadirkan informasi seputar hal yang menurutnya menarik.

Ada juga blogger yang lebih fokus pada bidang fotografi, kuliner, film, musik, bisnis, teknologi, dan banyak lagi lainnya. Jika Anda berminat jadi blogger, tinggal pilih bidang apa yang Anda minati dan perdalam lagi pengetahuan Anda seputar itu. Jika blog Anda banyak dikunjungi, Ada banyak cara menjadikannya sebagai mesin pengeruk rupiah.

Toko online
Masih seputar sesuatu yang online. Toko online saat ini bermunculan, tapi bukan berarti Anda telat dan tidak bisa memulainya sekarang. Coba saja buat toko online Anda terlihat berbeda dari toko online lainnya, misalnya jenis barang, cara pembayaran, atau iming-iming berupa hadiah serta program membership.

Bisnis kerajinan tangan
Jika Anda menyukai beragam kerajinan tangan, seperti merangkai perhiasan, aksesori, dekorasi rumah, dan sebagainya, Anda bisa memulai bisnis seperti ini. Dengan kemajuan teknologi saat ini, Anda bisa menggunakan internet sebagai tempat berpromosi. Ciptakan situs atau dengan Facebook mulai pasarkan hasil kreasi Anda.

Guru private
Apabila Anda selalu suka mengajar anak-anak, coba saja mulai bisnis sebagai guru private / guru pribadi. Anda bisa menjadi guru private yang datang ke rumah siswa atau bekerja sama dengan komunitas di lingkungan sekolah sekitar rumah Anda. Beberapa mata pelajaran yang biasanya butuh perhatian ekstra diantaranya, matematika, bahasa Inggris, atau aneka bahasa asing lainnya. Jadi pastikan Anda lebih mendalami lagi bidang-bidang tersebut.

Penerjemah
Memiliki kemampuan bahasa asing merupakan nilai tambah bagi Anda dan profesi sebagai penerjemah lepas bisa jadi pilihan. Banyak perusahaan dan mahasiswa yang membutuhkan jasa ini untuk menerjemahkan dokumen ini. Namun, agar bisa jadi penerjemah yang baik, Anda juga membutuhkan sertifikasi agar lebih dipercaya.


[Sumber] | via: infounikbisnis.blogspot.com
www.dutavsi.com
Artikel Terkait: Bisnis online tanpa modal terbaru, Klik sini!
Baca Juga Rahasia Bisnis 2013
admin blog
Herliyanto S.E adalah Seorang Penulis (Blogger) di Weblog www.infounikbisnis.blogspot.com. Dalam Aktifitas Offline, Herliyanto adalah Seorang Entreprenur. Semoga informasi di blog ini bisa membantu kamu semua. Kalau ingin uang, coba yuk, bisnis baru yang bakal booming: KLIK DISINI

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

ShareThis