Cara Riset Tempat Usaha

Cara Riset Tempat Usaha, bagi sebagian orang yang kesusahan dalam memilih tempat usaha yang cocok tentu akan sangat berguna jika menyimak artikel ini. Cara riset tempat usaha sangatlah penting sebelum memulai membuka usaha sendiri. Tempat usaha yang pas akan menjadi sebuah tiang sangahan dalam berusaha yang tentunya sangat bermanfaat.

Cara Riset Tempat Usaha

Tempat usaha merupakan hal yang sangat vital dalam sebuah usaha. Jika anda menempati tempat yang cocok dengan usaha Anda, maka bisa dipastikan usaha Anda akan melejit dengan cepat. Ada beberapa faktor yang harus diketahui dalam pembahasan bagaimana riset tempat usaha. Berikut ini adalah bagaimana riset tempat usaha yang benar:

1. Cari tempat usaha di pinggir jalan;
Lokasi usaha yang berada di pinggir jalan tentu akan lebih banyak di lihat orang daripada yang tidak. Oleh karena itu, jika hendak memulai usaha maka usahakan yang berada di pinggir jalan. Selain itu, pertimbangkan juga kepadatan penduduk di sekitar jalan tersebut. Jika lokasi berada di pinggir jalan tetapi jarang ada orang yang lewat, maka tentu saja lokasi itu tidak bagus.

2. Pertimbangkan banyaknya pesaing di sekitar tempat usaha;
Jika Anda berniat membuka sebuah usaha, katakanlah usaha baju maka lihat terlebih dahulu apakah calon lokasi tempat usaha banyak yang telah membuka usaha baju. Jika tidak ada yang membuka usaha baju di sekitar lokasi, maka masih sangat besar kemungkinan untuk meraup untung dari usaha Anda di sekitar sana.

3. Pengusaha di sekitar lokasi;
Cari tau ada berapa banyak pengusaha di sekitar lokasi yang hendak Anda tempati. sebaiknya carilah tempat usaha yang juga ada pengusaha pendorong di sekitar lokasi. Contohnya, di samping calon lokasi tempat usaha ada pengusaha makanan yang rame maka Anda bisa memanfaatkan keramaian dari usahanya untuk menarik pengunjung ke tempat usaha Anda.

4. Sesuaikan dana dengan lokasi usaha yang akan dipilih;
Sesuaikan dana yang Anda miliki, dengan lokasi usaha yang di pilih. Jangan memilih lokasi yang harga sewanya mahal, tetapi ternyata tidak ramai pengunjung. Biasanya lokasi usaha yang ada di keramaian seperti mall, atau di pinggir jalan yang strategis harga sewanya lebih mahal dibandingkan lokasi usaha yang kurang strategis. Tetapi, jika anda punya "BRAND" dan koneksi, maka tidak perlu takut berusaha di tempat yang kurang strategis.

5. Tingkat keamanan yang mendukung;
Keamanan sungguh hal yang penting. Jangan sampai Anda baru buka usaha sehari dan malah dirampok. Oleh karena itu, perhatikan tingkat keamanan di lokasi tersebut. Jika kurang aman, carilah lokasi yang lain saja.

6. Kebersihan lokasi;
Setiap orang tentu menginginkan lokasi yang bersih untuk tempat usaha. Jika lokasi kotor di sekitar tempat usaha maka tentu merupakan kekurangan. Oleh krena itu, pilihlah lokasi yang bersih untuk memulai usaha.

semoga bermanfaat cara riset tempat usaha.
www.dutavsi.com
Artikel Terkait: Bisnis online tanpa modal terbaru, Klik sini!
Baca Juga Rahasia Bisnis 2013
admin blog
Herliyanto S.E adalah Seorang Penulis (Blogger) di Weblog www.infounikbisnis.blogspot.com. Dalam Aktifitas Offline, Herliyanto adalah Seorang Entreprenur. Semoga informasi di blog ini bisa membantu kamu semua. Kalau ingin uang, coba yuk, bisnis baru yang bakal booming: KLIK DISINI

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

ShareThis