Enaknya Bisnis Mie Pangsit

Enaknya Bisnis Mie Pangsit - mie pangsit merupakan makanan khas dari medan dan sulit ditemukan di daerah lain. Mie pangsit seakan telah menjadi sebuah fenomena mie yang tidak akan pernah tergerus waktu. Di daerah kami saja, banyak sekali penjual mie pangsit dan selalu saja ramai. Ini membuktikan bahwa bisnis mie pangsit bisa sangat menguntungkan.

Mengutip sedikit dari wikipedia:
Pangsit adalah makanan berupa daging cincang yang dibungkus lembaran tepung terigu. Setelah direbus sebentar, pangsit umumnya dihidangkan di dalam sup. Nah.. cikal bakal mie pangsit adalah berasal dari sini. Dengan penambahan mie, maka jadilah mie pangsit.

Tetapi di daerah tertentu, banyak penjual mie pangsit yang tidak menyertakan pangsit. Pangsit ada 2 macam, ada yang basah dan yang kering (berbentuk kerupuk). Kulit pangsit dibuat dari adonan tepung terigu, air, dan garam dapur. Biasanya pangsit kering itu prosesnya ditambahkan menggoreng.
mie pangsit
mie pangsit modifikasi (mie pangsit ayam)

Nah..berbekal resep mie pangsit, Anda bisa juga menjadi salah satu juragan mie pangsit. Laba yang bisa diraup dari bisnis mie pangsit ini tidak bisa dianggap enteng. Apalagi, jika mie pangsit Anda memiliki ciri khas yang bisa bikin orang ketagihan.

Di Medan, biasanya mie pangsit yang dijual merupakan mie pangsit yang memakai olahan daging babi (biasanya penjualnya org chinese). Hal ini tentu tidak sesuai dengan hukum islam, sehingga jika Anda ingin memulai bisnis mie pangsit maka cobalah dengan memakai daging ayam atau daging sapi sehingga layak dikonsumsi semua kalangan.

Semoga bermanfaat sedikit uneg-uneg saya tentang bisnis mie pangsit.

www.dutavsi.com
Artikel Terkait: Bisnis online tanpa modal terbaru, Klik sini!
Baca Juga Rahasia Bisnis 2013
admin blog
Herliyanto S.E adalah Seorang Penulis (Blogger) di Weblog www.infounikbisnis.blogspot.com. Dalam Aktifitas Offline, Herliyanto adalah Seorang Entreprenur. Semoga informasi di blog ini bisa membantu kamu semua. Kalau ingin uang, coba yuk, bisnis baru yang bakal booming: KLIK DISINI

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

ShareThis